Bupati: “SKPD Wajib Fokus dan Tingkatkan Pelayanan”

MABA-Bupati Halmahera Timur (Haltim) H Rudy Erawan SE MSi menginstruksikan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar terus fokus melaksanakan setiap program kerjanya dan terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Keberhasilan pembangunan itu erat kaitannya dengan program kegiatan yang dijalankan SKPD,” demikian yang disampaikan Bupati Haltim saat menggelar rapat dengan pimpinan SKPD di ruang pertemuan Bupati, Jumat (17/2/2017) pagi.

Bupati mengatakan, setiap program yang dijalankan harus difokuskan pada pelayanan dasar masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga menjadi program yang difokuskan Pemkab Haltim.

“Kepentingan masyarakat harus diutamakan seperti layanan kesehatan. Salah satunya alokasi obat-obatan ke Maba Utara dan Wasile Utara. Pendidikan, perikanan dan kelautan juga,” kata Bupati pada sejumlah wartawan usai pertemuan.

Usai pertemuan, Bupati menyempatkan waktu meninjau langsung pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba. Dalam kunjungan ini Bupati diterima langsung Dirut RSUD dr Handoko.

“Kita upayakan di RSUD ini maksimal empat tenaga dokter spesialis. Begitu juga dengan pengadaan alat dan sarana yang masih kurang. Semua akan dilengkapi. Untuk tahun ini, Pemkab telah mengalokasikan anggaran dalam APBD 2017 sebesar Rp 18 miliar lebih,” ujar Bupati. (hmc)