Pemkab Haltim Siap Bangun Dua GOR

MABA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) pada tahun anggaran 2017 ini, akan membangun dua sarana olahraga yakni Gelanggang Olah Raga (GOR) di kabupaten tersebut. Angka tiga miliar rupiah pun bakal dikucurkan untuk pembangunan dua sarana masing-masing di Kota Maba dan Wasile itu.

“Dari jumlah itu setengahnya merupakan alokasi APBN sebesar Rp 1,5 miliar. Sedangkan sisanya diploting dari APBD juga dengan nilai yang sama,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Haltim, Ricky Chairul Richfaat, melalui sambungan telepon, Senin (20/2/2017) pagi.

Dikatakan pria yang juga alumni magister tata ruang UGM itu, hal itu dilakukan atas janji Bupati Haltim H Rudy Erawan SE MSi untuk membangun GOR di 10 kecamatan dan mulai akan dilaksanakan sejak 2017 ini.

“Pembangunannya diawali dari Kota Maba dan Wasile dengan kapasitas GOR mini yang akan dibangun. Untuk APBN sendiri bersumber dari kucuran dana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu akan dibangun di Wasile. Sementara di Kota Maba menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Haltim 2017,” tutur Kepala BP4D Haltim.

Dikatakannya, untuk delapan kecamatan lainnya akan menyusul pada tahun anggaran berikutnya. “Yang pasti semua kecamatan akan dibangun,” pungkasnya. (hmc)