Bonus Ibadah Umroh bagi Peserta Terbaik

MABA-Sebagai motivasi agar mampu mencetak prestasi dan mengharumkan nama daerah, para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an ke-VIII yang sedang berlangsung di desa Rawamangun, kecamatan Wasile Timur, kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dijanjikan bonus ibadah umroh.

“Saya akan berikan bonus umroh gratis qori dan qoriah bagi yang menjadi juara di STQ tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) di Ternate nanti,” demikian yang disampaikan Bupati Haltim H Rudy Erawan SE MSi saat memberi sambutan dalam pembukaan STQ, Kamis (2/3/2017) malam.

Bupati sendiri berharap, pemberian bonus itu lebih memberi dorongan bagi kaum muda utamanya remaja dan anak-anak untuk lebih mencintai dan mempelajari isi kandungan ayat suci. “Saya berharap seluruh anak-anak muslim di Haltim harus bisa baca tulis Al-Qur’an dengan baik,” papar Bupati Haltim.

Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim memberangkatkan tiga remaja untuk mengikuti pendidikan pesantren di pulau Jawa. “Diharapkan sekembalinya mereka akan menjadi pengajar di sini. Saya juga berharap seluruh warga Muslim Haltim bisa memahami isi kandungan Al-Qur’an dan mengimplementasikan dan kehidupan sehari-sehari,” pintanya. (fdj)