Usulan DAK 2018 Haltim Sentuh 184 Program

MABA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyelesaikan seluruh tahapan pemasukan usulan program untuk pendanaan APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Terdapat sebanyak 184 usulan yang disampaikan seluruh OPD yang terkait dengan DAK tersebut.

“Seluruh OPD telah merampungkan usulannya. Untuk usulan tahun 2018 yang dimasukan tahun ini sendiri terdiri atas 138 usulan bidang fisik dan 46 untuk non fisik,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (BP4D) kabupaten Haltim, Ricky Chairul Richfat, Jumat (17/3/2017) pagi.

Kepala  BP4D sendiri menegaskan bahwa Usulan  yang disampaikan OPD wajib diselaraskan dengan Rancangan Prioritas Nasional  dan Program Prioritas Nasional Tahun 2018. “Meliputi pendidikan, kesehatan, perumahan dan pemukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi, ketahanan pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman, pembangunan wilayah, politik, hukum, pertahanan dan keamanan,” pungkas alumnus magister perencanaan tata ruang UGM itu. (fdj)