Wabup Muhdin Tekankan Pentingnya Kedisiplinan

MABA-Momentum pelaksanaan upacara bendera Hari Kesadaran Nasional dimanfaatkan Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Timur (Haltim) Ir Muhdin Hi Ma’bud, untuk merefleksi kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim. Bertindak selaku inspektur upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Haltim, Jumat (17/3/2017), Wabup banyak memberi wejangan pada para ASN yang mengikuti upacara tersebut.

“Mari kita jadikan agenda bulanan ini sebagai momentum untuk membangkitkan kesadaran dan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi masyarakat yang mempunyai tugas utama melakukan pelayanan yang prima untuk masyarakat,” ujar Wabup membuka sambutannya.

Bagi Wabup Haltim, Upacara Hari Kesadaran Nasional hendaknya dapat dijadikan momentum konsolidasi organisasi sekaligus memelihara dan membangun sikap disiplin dan soliditas antar aparatur dalam rangka mengimplementasikan panca prasetya Korpri.

“Upacara yang dilakukan tiap bulan ini harus jadi bahan renungan untuk apa kita berkumpul disini tak lain untuk saling berinteraksi, saling mengenal lebih dekat, merapatkan barisan dengan iklas dan tentunya kebersamaan,” ucap orang nomor dua Pemkab Haltim itu.

Wabup juga menambahkan, tugas utama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah membangun kebersamaan dan saling menghargai di unit masing-masing. “Saya meminta perhatian Saudara-saudara untuk terus melaksakan pemantauan dan pengendalian secara berjenjang terhadap pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksakan oleh unit. Jangan lihat unit lain karena prestasi dan kinerja anda dinilai unit sendiri,” ucapnya.

Wabup juga meminta agar masing-masing Satuan Kerja (Satker) agar membuat evaluasi dan pelaporannya setiap bulan. “Kalau itu pun ketentuan  per tiga bulan, ya segera harus diselesaikan supaya jangan tertumpuk di ujung tahun,” pungkas Wabup Muhdin.

Upacara Hari Kesadaran Nasional Pemkab Haltim itu diikuti pula Sekkab Haltim Ir Moh Abdu Nasar, para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian, dan para Camat serta staf ASN jajaran Pemkab Halmahera Timur. (abi/fdj)