Kapolda : Saya Merasa Bangga Saat Tiba di Haltim

MABA– Kapolda Maluku Utara  Brigjen pol Drs.Achmat Juri, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dirinya mengagumi sejumlah pembangunan, yang dilakukan oleh Bupati Haltim Rudy Erawan. Hal ini disampaikan saat dirinya melakukan  tatap muka dengan Forkompimda, TN/Polri, tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat serta insan pers se Kabupaten Haltim, bertempat di ruang aula Kantor Bupati, Selasa (3/10/2017).

 Achmat mengaku, dengan diberikan kesempatan untuk bertetatap muka langsung dengan warga Kabupaten Haltim, adalah suatu kebanggaan bagi dirinya, sebab sepanjang jalan ia disuguhi dengan sejumlah pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Haltim Rudy Erawan, seperti pembangunan jalan yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

 “Saya merasa bangga ketika tiba di Haltim, sepanjang jalan disuguhi sejumlah pembangunan yang dilakukan Bupati Rudy Erawan, sehingga itu semoga pembangunan di Haltim ini terus dilakukan, sehingga lebih maju lagi dengan Kabupaten lain yang ada di provinsi ini”. Katanya

Sehingga itu juga, ia menjanjikan  akan mendukung terus pembangunan Haltim ini agar Haltim ini lebih maju lagi kedepannya, sebab kunjungan kali ini bagian dari untuk mengenal wilayah, bagaimana medan dan juga kondisi wilayah Haltim, termasuk kondisi perkantoran anggotanya yang ada di Polres Haltim, apakah sudah harmonis dengan pihak pemda, koramil dan masyarakat yang ada di Kabupaten Haltim.

“Sekilas saya lihat, tentunya semuanya harmonsi, dan saya sangat berterimaksih kepada Pemda Haltim, yang telah menyambut dari bandara hingga kantor bupati, yang begitu megah”. Ujarnya 

Sementara itu, Bupati Rudy Erawan,  mengatakan , semenjak dirinya menjabat bupati, meski sudah berulangkali menggantikan Kapolda Malut, namun  baru kali ini Kapolda Malut melakukan kunjungan perdana di Kabupaten Haltim,.

Kapolda Malut Brigjen pol Drs.Achmat Juri saat memberikan bantuan ke Suku Tugutil

“Ini adalah suatu yang membanggakan, karena Kapolda kali ini, perdana malakukan kunjungan di Haltim”. Katanya

Di sela-sela sambutan, Rudy meminta ke Kapolda untuk menambahkan personil di Haltim untuk dilakukan pengamanan, sebab mengingat luas wilayah yang begitu luas yang juga perbatasan dengan negara pasifik, tentunya kerap kali terjadinya masalah yang tidak diinginkan, seperti akhir-akhir ini yang terjadi,  ilegal fishing.

“Jadi kesempatan pertemuan kali ini, Pak Kapolda dapat penempatkan personil diwilayah Haltim,dimana lokasi terjadinya ilegal fishing, seperti di Maba Utara. Untuk itu diharapkan agar dengan adanya penempatan personil dapat menanggulangi masalah-masalah  yang ada”.(humas)