Bupati Cup I 2017 di Resmikan

MABA- Dalam peringati hari sumpah pemuda yang ke 89 2017, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bekerjasama dengan  Pemuda Desa Bicoli Maba Selatan, menyelenggarakan tournamen bupati cup I, yang diselenggarakan di lapangan hijau maleu Desa Bicoli, Sabtu (28/10/2017).  yang diresmikan langsung oleh Bupati Haltim Rudy Erwan.

Dalam sambutannya, Rudy mengaku pada beberapa waktu lalu, sejumlah pemuda mendatangini kediamannya untuk menyarankan agar dalam memperingati hari sumpah pemuda kali ini, diselnggarakan sebuah lomba, yakni tournamen Bupati cup I 2017.

“Dengan adanya Permintaan itulah, tournamen Bupati cup I ini dapat diselenggrakan di Desa Bicoli, demi mengembangkan bakat-bakat pemuda yang ada di Haltim”. Ungkapnya

Untuk itu, dirinya berharap tournamen yang diselenggarakan ini, panitia dapat menjaga keseimbangan agar prtandingan itu dapat berjalan dengan baik. Hal yang sama juga diharapkan ke pihak wasit agar lebih mejunjung tinggi suportifitas, sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“apa yang lakukan ini, kami tetap mendorong dalam bidang apapun, baik itu bidang olahraga maupun yang lain, sehingga itu diharapkan agar ada dukungan dari masyarakat, agar pembangunan di Haltim dapat berjalan dengan baik”.Harapnya

Sementara itu dalam sambutan Ketua Panitia Open Tournamen Bupati Cup I, Ajiman Koromo, mengaku guna mencipatkan manusia yang berkualitas, yang mampuh membangun diri sendiri, untuk itu Pemuda dan toko masyrakat memberikan  pandangan terkait dengan kemajuan generasi muda, maka dalam momentum hari sumpah pemuda kali ini dilakukan tournament Bupati cup I 2017.

“Dengan  dasar itulah dilakukan tournamen ini diselenggarakan, dan ini bermkasud untuk meningkatkan potensi  pemuda dan hiburan kepada masyrakat”. Terangnya  

Sekedar diketahui, disaat itu juga, sebelum Bupati Rudy Erwan membuka tournamen Bupati cup I, dirinya melakukan peresmian pengocoran mesjid Baburrahman Desa Momole Maba Selatan dan memberikan bantuan sebesar Rp 200 Juta untuk pembangunan masjid tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan kunjung ke tambak udang yang ada di Desa Bicoli.(humas)