Bupati Rudy Pastikan 2018 Nanti Sudah Bisa Menghubungkan Haltim-Halteng

MABA –Dalam memenuhi keinginan masyarakat Halmahera Timur (Haltim) dan Halmahera Tengah (Tengah), Pemerintah Kabupaten Haltim, pada tahun ini hingga tahun depan, selain fokus pada pembangunan  akses jalan di kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara. Pemda sendiri tidak tangung-tangung melakukan pembangunan jalan dan jembatan  diperbatasan haltim-halteng  yang menghubungkan Kecamatan Maba Selatan dan Patani Halteng.

Bupati Haltim, Rudy Erwan, mengaku, untuk menghubungkan kedua kabupaten ini, pada tahun ini telah mengucurkan anggaran sebesar Rp 2,5 M, untuk pembangunan dua  jembatan  berkonstruksi baja dan beton di kecamatan Maba Selatan.

” Tahun ini akan di kerjakan pembagunan dua jembatan di sungai Wataklak dan satu sungai lagi, jadi total anggaran pembangunan  jembatan sebesar Rp 25 M”. Katanya

Sementara itu, pada tahun 2018 melalui APBD, juga akan menganggarakan sebesar Rp 10 M, guna pembangunan jalan dari desa bicoli hingga ke Patani Halmahera tengah. 

” Jadi total anggaran Rp 3,5 M ini, saya berharap untuk wilayah maba selatan ke patani, dapat dipastikan  tuntas di Tahun depan”. Terangnya

Orang nomor satu di Haltim ini, beranggapan jika apa yang dilakukan ini, bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan pemerintah terhadap masayarakat yang ada di halmahera timur, agar pada akhirnya  pembangunan ini  bisa di nikmati oleh masyarakat. (Humas)