PKK Haltim Gelar Bakti Sosial Dengan Membagi Bingkisan Natal

HALTIM-Jelang perayaan hari natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember dan menyambut tahun 2018, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar bakti sosial dengan membagikan bingkisan ke para janda dan duda, yang berada di Kecamatan Wasile Tengah dan Kecamatan Wasile, Kamis (14/12/2017).

Pembagian bingkisan tersebut, dimulai dari Kecamatan Wasile Tengah, bertempat di Gereja Beth-El Tbernakel Desa Puao, yang diserahkan langsung oleh Sekertaris PKK Haltim, Rusni Bahtiar dan Camat Wasile Tengah Basmad Robo. Sementara di Kecamatan Wasile, bertempat di salah satu rumah warga Desa Cemara Jaya SP 2A blok E, yang juga diserahkan langsung oleh Sekertaris PKK dan Ibu Camata Wasile Habiba Djafar.

Dalam Sambutan Ketua PPK Kabupaten Haltim, Nilamsari Erawan, yang diwakili Sekertaris PKK Haltim, Rusni Bahtiar, menyampaikan, Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan program kerja PKK Haltim, dimana berada pada program pokja 1 dan pokja 3.

“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan, dan ini bukan hanya untuk nasrani saja, melainkan juga umat muslim, saat perayaan Idul Fitri dan Idul Adha”, Terangnya

Sehingga itu, melalui kesempatan ini, dirinya menyampaikan salam dari Bupati dan Ibu Bupati yang juga sebagai Ketua PPK Haltim, agar dalam bantuan bingkisan ini, warga dapat merayakan natal dan tahun baru secara bersama-sama. Sehingga perayaan natal kali ini dapat membawa kedamaian khusunya di dua kecamatan tersebut dan pada umumnya masyarakat yang ada di Haltim.

“Harapan juga dari Bupati dan Ibu, jangan dilihat apa yang diberikan, melainkan ini adalah kepedulian Pemda yang melibatkan tim Penggerak PKK. Sehingga kali ini diberikan kesempatan yang kesekian kalinya untuk berhadapan langsung dengan warga di dua kecamatan ini”, Pungkasnya.

Dalam pemberian bingkisan tersebut, warga di kedua kecamatan yang mendapat bingkisan ini, sangat bersyukur dengan adanya rejeki yang diberikan oleh Pemda melalui Tim Penggerak PPK Kabupaten Haltim.

Hal ini seperti yang dikatakan Camat Wasile Tengah, Basmad Robo, yang mewakili warga setempat, mengaku, dengan adanya kegiatan tersebut, patut bersukur karena Pemda melalui tim penggerak PKK meluangkan waktu mereka guna memberikan bingkisan natal kepada ibu-ibu janda dan duda, yang berada di beberapa desa Kecamatan Wasile Tengah.

“Ini adalah suatu kepedulian Tuhan melalui Pemda, sehingga diberikan bingkisan natal melalui penggerak PKK Haltim. Maka dri itu kami sangat berterimakasi kepada Pemda melalui PKK, yang telah memberikan bingkisan ini, semoga bermanfaat bagi warga yang menerima,” Terangnya

Hal yang sama juga dikatakan Pendeta Healing House Cemara Family/Oikumene, Desa Cemara Jaya, Heni Karundeng, menyampaikan rasa terimakasi kepada Pemda dan PKK, dimana telah memperhatikan warganya dengan memberikan binggkisan natal.

“Kami semua sangat berterimakasi kepada Pemda maupun PKK, yang selalau memberikan bantuan disaat perayaan natal, dan kami juga akan selalu mendoakan PKK, agar lebih maju dan dapat memiliki program-program kedepannya yang lebih baik lagi”,Harapnya.(humas)