Hadiah Natal Dan Tahun Baru, Rudy Resmikan Listrik 24 Jam di Dua Kecamatan

HALTIM-Sebagai hadiah hari Natal dan Tahun baru 2018, Bupati Halmahera Timur, Rudy Erwan bersama  Manager PT.PLN  Persero Areal Sofifi, Adji Lesmana PLN, meresmikan pola operasi dari 12 jam ke 24 jam di dua kecakatan yakni, Kecamatan Wasile dan Kecamatan Buli, serta pengalihan operasi listrik desa di 5 Desa, yakni Websili, Wayamli, Yawanli, Marasipno dan Gaifoli. yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Maba, Selasa (19/12/2017).

Dalam kesempatan ini, selaku kepala Daerah Kabupaten Halmahera Timur, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PLN, yang selama ini telah membantu Pemerintah, sehingga sebagian warga di Haltim dapat menikmati listrik dari PLN.

“Dengan adanya peresmian pola operasi dari 12 jam k 24 jam, ini adalah suatu trobosan dari pihak PLN yang bekerjasama dengan  Pemerintah, dalam rangka melayani masyarakat Haltim”, Kata Rudy dalam sambutan.

Sehingga itu, dirinya mengharapkan ke pihak PLN agar dapat memperhatikan juga di kecamatan-kecamatan lain yang berada di Haltim, tertutama di Desa Maba Selatan, Maba Utara dan juga Wasile Tengah serta Wasile Utara.

“Jadi diharapkan agar tempat-tepatr lain juga akan di lounching listrik dari 12 jam ke 24 jamdi tahun depan, seperti yang disermikan ini, karena kurang lebih 4 kecamatan lagi yang belum terlayani 24 jam”, Pungkasnya 

Sehingga itu, dengan adanya kerjasama ini juga, dipastikan pada tahun depan sebagain kecamatan juga akan diresmikan pengoperasian 12 jam ke 24 jam, dan pengalihan operasi listrik desa ke piha PLN.

Bupati Haltim Rudy Erawan foto bersama dengan Pihak PLN usai Peresmian

Menager PT PLN  Persero Areal Sofifi, Adji Lesmana, mengaku jika  pihaknya telah berkomitmen untuk mengoperasian listrik 24 jam di Haltim, sehingga itu akan dilakukan pendatangan MoU dengan Pemerintah Haltim. Meski begitu pihaknya telah melakukan pengoperasian listrik dibeberapa tempat dan hari ini dilakukan pengresmian pola operasi darin12 jam ke 24 jam.

“Untuk suport dari Bupati Haltim sangat luar biasa, karena bukan hanya pembangkit, melainkan penjaringan juga dibanguan oleh Pemerintah, sehingga itu sangat bersukur sekali karena sangat di suport oleh Pemerintah Haltim”, Akunya 

Maka dari itu, lanjutnya, sesuai dengan permintaan Bupati, untuk pola operasi 12 jam ke 24 jam dan pengalihan operasi lisrtik desa, pihaknya memastikan akan tetap dilakukan sesuai apa yang diinginkan Pemerintah.

“2018 bulan Januari, kami akan resmikan di beberapa desa, yakni  Lolobata dan Bicoli, dan muda-mudahan Desa-Desa yang lain akan menyusul”, Jelasnya(humas).