Pilkades Haltim Berakhir, Bupati Lantik 7 Kades

HALTIM-Proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2017 Periode 2017-2023, yang berjalan kurang lebih sebulan ini, tepatnya pada Selasa (19/12/2017), Bupati Halmahera Timur (Haltim), Rudy Erawan,  melantik 7 Kepala Desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun ini,  yang diselenggarakan di aula Kantor Bupati Haltim.

Tujuh kepala desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpah, yakni Kepala Desa Subaim Kecamatan Wasile Malik Kababa, Kepala Desa Cemara Jaya Wasile Kecamatan Wasile Idwar Yunus, Kepala Desa Batu Raja Kecamatan Wasile Robil Sunanto, Kepala Desa Bumi Restu Kecamatan Wasile Katiman, Kepala Desa Sailal Elisa Susu Kecamatan Maba, Kepala Desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan Mujid Hi Azarat dan Ismundar Hasan Kepala Desa Waci Kecamatan Maba Selatan.

Rudy dalam sambutan mengatakan, Pemilihan Kepala Desa adalah suatu bentuk proses demokrasi Pemimpin ditingkat desa. Sehingga itu apapun hasilnya, itulah pemimpin semua

”Kepala Desa yang baru dilantik ini merupakan pemimpin masyarakat semua tanpa memandang satu dengan yang lainnya. Meskipun ada yang tidak pilih, tapi jangan jadikan itu sebagai musuh, semua masyarakat di desa adalah milik masyarakat Kepala Desa’’, akunya

Orang nomor satu Haltim ini, juga berharap kepada Kepala Desa terpilih agar bangun komunikasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sehingga program kerja yang dicanangkan berjalan lancar.

“Harus ada komunikasi dan konsultasi dengan BPD serta bersama-sama menjalankan program kerja Desa yang lebih baik, dan diminta agar pengelolaan ADD dan DD harus dipertanggung jawabkan dengan rapi dan bersumber sesuai program.

“Tingkat pengawasan sangat ketat, makanya saya ingatkan kepada Kades terpilih, laporan pertanggung jawaban ADD maupun DD harus baik dan benar,” ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri, Wakil Bupati Muhdin Mabu’d, Sekda Moh Abdu Nassar serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Haltim. (humas)