2019 Ditargetkan Akses Haltim – Halteng Terhubung

MABA-Akses pengubung antara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Kabupaten Halmahera Tengah (Haltem), yang selama ini menjadi keingian masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Haltim, menargetkan di tahun 2019, akses transportasi antara Haltim dan Halteng selesai dikerjakan.

Kepala Dinas PUPR Haltim, Revolino Merbas, mengaku, sejauh ini Pemkab Haltim terus berupaya agar akses penghubung Haltim-Halteng dapat terealisasi, sehingga itu program pembangunan di tahun 2018 ini, tetap dilanjutkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tahun ini, guna menghubungkan antara Haltim dan Halteng, tetap mengacu pada RPJMD”, Katanya

Sehingga itu, lanjutnya, pembangunan jalan akses antara Haltim dan Halteng ditargetkan pada 2019 selesai dikerjakan.

“Targetnya diselesaikan 2019, yang nantinya dikerjakan mulai dari Sil sampai ke Sakakube, karena ini batas Halteng’’, terangnya

Revolino menambahkan, dalam pembanguan tersebut, dianggarkan sebesar Rp 3 miliyar, dengan total panjang 12 kilo meter yang pembangunanya akan bertahap.(humas)