Plt Bupati Haltim Hadiri Perayaan Penyebaran Injil ke- 152 di Gereja Sentral Buli

HALTIM- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir.Muhdin Ma’bud, pada  Rabu,(18/4/2018) malam, menghadiri upacara penyebaran Injil yang ke 152 yang digelar di Gereja Sentral Haltim Desa Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Dalam sambutan, Plt Bupati Haltim, mengingat Bupati Haltim Rudy Erwan yang saat ini dalam mengahadapi cobaan, untuk  itu dirinya mengajak kepada semua Pendeta untuk mendoakan Bupati Haltim agar diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan yang dihadapi.

Selain itu juga, lanjutnya,  melalui momen perayaan Penyebaran Injil tahun ini, kepada seluruh pendeta dan  para jamaat untuk tetap dan terus meningkatan nilai-nilai keimanan dan tetap semangat dalam menebarkan cahaya-cahaya kebaikan sebagaimana menurut dia. makna Obor  Injil adalah Keberkahan atau ahaya kebaikan untuk menerangi pribadi-pribadi, keluarga dan masyarakat Haltim pada umumnya.

 ” Halmahera Timur siap melanjutkan  obor injil ke Kabupaten Morotai tahun depan” katanya.

Semenatar itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Pawai obor  Injil mengelilingi kota Buli yang sebelumnya dari Kabupaten Halmahera Barat dan selanjutnya menuju Gereja Sentral Buli Halmahera Timur, Obor Injil itu selanjutnya di serahkan ke Bupati Halmahera Barat oleh Ketua BPHS GMIH Pdt. DEMIANUS ICE, kemudian dari Bupati Halmahera Barat ke Plt. Bupati Halmahera Timur, kemudian  Plt. Bupatim Haltim siap melanjutkan obor api injil ke kabupaten Morotai. 

Turut  hadir pada acara itu,  Bupati Halmahera Utara Bpk. Frans  Manere Bupati Halmaher Utara  Dani  Missy , Ketua BPHS GMIH Pdt. Demianus Ice  Anggota DPRD Haltim Noverius Bolango  dan sejumlah Pimpnan SKPD Haltim.(humas)