Pemkab Haltim Gelar Upacara Peringati HUT Haltim ke-15

HALTIM-Pemerintah kabupaten Halmahera Timur (Pemkab) Haltim, pada Kamis 31/15/2018, melaksanakan upcaran sekaligus rapat peripuran dalam memperingati hari ulang tahun Kabupaten Halmahera Timur (HUT) Haltim, yang ke-15, yang diselenggarakan di pondopo Koata Maba.

Plt Bupati Haltim, Ir Muh Din, dalam sambutanya, ia menyampaikan, dalam memeringati Hut Haltim Ke 15 ini, tentunya masyrakat Haltim harus tetap bersyukur atas telah dianugrahi wilayah yang penuh dengan sumber daya alam, dengan warisan secarah yang menceriminkan nilai-nilai perjuangan. Sebab dalam catatan sejarah, Sultan Nuku jadikan  wilayah  dan para kapita negri ini menjadi kekuatan utamanya.

“perjuangan seluruh masyarakay Haltim yang dimotori oleh anak-anak negri, dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, sehingga wilayah adat Sangaji Maba menjadai salah satu kabupaten di Provinsi Malut, sejak tahun 2003,” Pungkasnya

Sehingga itu, diharapkan warisan perjuangan ini  mampuh meningkatakan daya juang bersama dalam membanguan Pemkab Haltim, menjadi wilayah yang disegan. Sehingga itu dalam rangka meningkaatkan kesejahteraan masyarakat, yang diiringi pertumbuhan daya saing ekonomi meluaskan akses pelayanan masyarakat, serta terhadap layanan pendidikan kesehatan maupun  meningkatatkan  kesejahteraan masyrakata secara menyeluruh.

“Kami telah berupaya melakukan pembanguan dari berbagai sekor, yakni melalui infrastruktur wilayah, meliputi bidang pendidikan, kesehatan  maupun perkebunan”,Ujaranya

Untuk itu, dalam momentum peryaaan HUT kalin ini, dirinya mengajakan seluruh masyrakat agar bersama-sama warnai dengan implementasi Dn pengembangan potesnsi local yang memiliki nilai-nilai fayfie maupun nilai-nilai kebaikan, dalam mewujdakan masyarakat halim yang lebih maju, mandiri dan lebih sejahtera.

“Haltim milik bersama, maka  mari bersama-sama memajukan Haltim ini, agar kedepanya lebih baik guna menuju masyrakat yang maju, mandi dan sejahtera,”Ujaranya   (humas)