Pembukaan Qimalaha Cup II tahun 2019

MABA-Pelaksanaan Open Turnamen Qimalaha Cup II tahun 2019 resmi di helat senin(25/2)kemarin bertempat di Lapangan Jiko Mobon Kota Maba. Kegiatan dibuka secara resmi Plt Bupati Haltim, yang diwakili Asisten III Setkab Haltim Hi.Tamrin Bahara. Turut  hadir ketua Askab Haltim, Idrus Maneke, para pimpinan SKPD, anggota DPRD, Pimpinan Perusahaan tambang, serta unsur Muspika se-Haltim.

“Pemerintah daerah tentunya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena selain sebagai kegiatan tahunan Qimalaha Cup juga dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki generasi Haltim,”pinta Tamrin dalam Sambutannya.

Menurutnya kegiatan Turnamen tersebut sebagai ajang pengembangan potensi generasi muda khususnya dibidang sepak bola. Sebagai wujud keseriusan pengembangan prestasi pemuda di Haltim dalam bidang Olahraga,”kata dia.

Pemerintah daerah terus mengembangkan infrastruktur pendukung berupa pembangaunan lapangan serta gor diseluruh kecamatan yang ada di Haltim. ” Karena Sepak Bola Merupakan cabang olahraga andalan kita yang selama ini prestasinya kian berkembang,” terangnya.

Sementara itu ketua Askab Haltim, Idrus Maneke, meminta agar para manager tim yang bertanding bisa mengikutsertakan para generasi muda usia 15-17 tahun dalam turnamen ini agar potensi mereka kedepannya lebih dikembangkan.

“Karena melalui kegiatan seperti ini juga kita akan mencari generasi yang memiliki potensi untuk dikembangkan agar bisa didorong hingga ke pentas nasional,” ujar Idrus.

Ketua panitia, Muhammad Yasin, dalam laporan panitia menyebutkan, sebanyak 22 tim yang akan bertanding dalam qimalaha cup II tahun ini, dimana kegiatan tersebut  akan dilaksanakan 25 Februari hingga Maret mendatang. Dengan hadiah yang akan diberikan kepada pemenang juara 1 Rp 50juta, juara 2 Rp 30juta, juara 3 Rp20juta, dan juara harapan 1 sebesar Rp 8 juta. Sehinga  Total hadiah yang disediakan adalah Rp 120juta.

“kita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga suksesnya kegiatan ini,,” singkat Mado sapaan karib Muhammad yasin. BKS