Plt Bupati Haltim Lantik 59 Kepala Desa

Plt. Bupati Halmahera Timur Ir.Muhdin, resmi melantik 59 Kepala Desa yang tersebar diwilayah Kabupaten Halmahera Timur, kamis(28/2) kemarin.

Dalam sambutannya mengajak 59 kades yang baru saja dilantik tersebut agar bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Haltim melalui program-program desa. “ingat dana Desa yang dialokasikan untuk desa setiap tahun harus dimanfaatkan untuk kepentingan Desa bukan kepentingan pribadi, sehingga dikemudian hari tidak bermasalah dengan hukum,”tegasnya.

Dikatakan, Kabupaten Haltim saat ini masih berada pada tahapan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur. Karena itu, para Kepala Desa diharapkan ikut mendukung program pembangunan SDM.” Pemerintah Desa dengan BPD adalah mitra sehingga program dan cita-cita pemerintah desa harap dibicarakan, dibahas bersama dengan BPD sehingga bisa memutuskan bersama pula,” pinta Muhdin.

 Diungkapkan pria yang bakal di definitifkan menjadi Bupati Haltim ini, upaya untuk peningkatan daerah Haltim tidak segampang dibayangkan. Karena itu dirinya meminta kerja keras dari Kepala Desa mempunyai niat dan semangat untuk membangun Haltim kedepan.

Di lain sisi Muhdin juga mengakui jika progres pembangunan yang ada diKabupaten Halmahera Timur masih terdapat kelemahan dan kendala, diantaranya jalan belum memadai dan jaringan telekomunikasi yang belum maksimal. “saya juga berharap dukungan dari kepala desa dalam hal pembangunan masyarakat sehat, masyarakat sejahtera, dan Masyarakat Cerdas melalui program-program unggulan para kepala desa,” Harapnya. BKS