Seleksi Tilawatil Qur’an ke IX Tingkat Kabupaten di Helat

HALTIM- Dengan Mengusung Tema “ Melalui STQ ke-IX Tingkat Kabupaten Halmahera Timur Kita Ciptakan Generasi Qur’ani, Mewujudkan Masyarakat Agamis, Maju, Mandiri, dan Sejahtera,” maka Pemerintah Kab. Haltim diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekab) Haltim Moh Abdu Nasar, dengan Resmi Membuka Seleksi  Tilawatil Quran ke IX, di Desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Selasa (12/3/2019) malam. Pembukaan STQ ini ditandai degan  pemukulan Gong oleh Sekab Haltim.

Dalam sambutan Plt Bupati Muh Din, yang dibacakan Sekab,  mengatakan, atas nama Pemkab Haltim memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan STQ ke IX Kabupaten tahun 2019. Untuk itu selain bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk belajar membaca Al-Quran, juga untuk menyeleksi dan membina Qori dan Qori’ah yang telah ada dan menggali calon Qori dan Qoriah yang memiliki potensi lainnya di 10 kecamatan.

“qori dan qoriah yang memiliki potensi  agar terus mengembangkan diri   melalui ajang perlombaan seperti ini, sehingga dapat bersaing dengan para peserta dari provinsi lain pada event tingkat Provinsi dan Nasional. Saya juga berpesan kepada bapak/ibu dewan Hakim agar memberi penilaian subjektif dan seadil mungkin sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan.”Jelasnya 

Sementara, ketua Panitia STQ tingkat Kabupaten Suhendi mengatakan, “Anggaran kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, tahun 2019,” katanya.