Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur Bagikan Sembako ke Suku Pedalaman 

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur Bagikan Sembako ke Suku Pedalaman 

Haltimkab.go.id - Kabupaten Halmahera Timur Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher,  membagikan sembako kepada warga suku Tobelo dalam, di jalur lintas Buli – Subaim, Minggu (5/6/2022).

Pembagian sembako ini atas kerjasama Pemda dengan BUMD Cipta Perdana Mandiri. “Pembagian sembako berupa beras, supermi, gula dan teh ini adalah bagian dari sentuhan pemerintah daerah kepada warga suku tobelo dalam yang membutuhkan,” ucap Ubaid.

Dalam kesempatan itu, Ubaid mengajak kepada warga yang mendiami kawasan hutan wilayah setempat agar tidak lagi melakukan aktivitas di jalur lintasan umum Buli – Subaim. “Kepada warga agar dapat menempati rumah yang sudah disiapkan di kampung,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Pemda Halmahera Timur telah siap membantu warga tersebut agar dapat bercocok tanam dengan baik dan benar demi mencapai kesejahteraan di masa mendatang.

“Jika ada keperluan fasilitas pertanian, bisa sampaikan lewat Kades untuk dibantu oleh Pemda. Prinsipnya Pemda selalu siap untuk membantu agar warga Suku Tobelo Dalam bisa dapat hidup layak dan maju,” tambahnya

Reporter : Nurcherly