Temui Karyawan PT Antam Asal Haltim di Pomala Ini Harapan Bupati dan Wakil Bupati

Temui Karyawan PT Antam Asal Haltim di Pomala Ini Harapan Bupati dan Wakil Bupati

Haltimkab.go.id - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Hi. Ubaid Yakub-Anjas Taher didampingi Kepala Dinas DPLH Haltim Harjon Gafur dan Kepala Dinas PTSP Wahid Kama melakukan kunjungan keluar daerah di Kecamatan Pomala Kabupaten Kolaka Provinsi Selawesi Tenggara, untuk menemui 199 karyawan PT.Antam asal Haltim yang di Pabrik Feronikel Pomala. 

Kedatangan Bupati Dan Wakil Bupati Haltim Hi Ubaid Yakub-Anjas Taher dan rombongan disambut baik pihak menejemen Pabrik Feronikel PT Antam Pomala.

kedatangan orang 01 dan 02 pemkab haltim itu selain menemui 199 karyawan PT.Antam Asal Haltim yang ada pabrik feronikel Pomala, juga melihat secara langsung pengomprasian pabrik Feronikel Pomala.

Iswan Tjan, salah satu karyawan PT Antam asal Haltim dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Haltim bersama pihak menajemen pabrik feronikel pomala berharap pemerintah daerah untuk terus bekerja sama dengan PT Antam dalam rangka untuk percepat pabrik feronikel di haltim. 

" Karena jujur saja ketika mendengar apa yang disampaikan Bupati terkait dengan keluhan kapan karyawan PT. Antam asal haltim di pabrik feronikel pomala segera dipulangkan bekerja di pabrik veronical haltim, sementara pabrik feronikel haltim belum dioperasikan untuk itu harapan kami ada kerja sama yang baik antara pemkab haltim dan PT.Antam untuk percepat pengoperasian pabrik feronikel di haltim, "pintahnya.

Menurutnya, keberadaan 199 karyawan PT. Antam asal haltim di pabrik feronikel pomala sesungguhnya bukan kemauan mereka melainkan tetapi karena kondisi yang menuntut merek untuk bekerja dan belajar di Pomala dengan harapan saat kembali di haltim bisa mengoperasikan pabrik feronikel di haltim.

"Jujur saja kami di pabrik feronikel pomala ini sangat bersyukur karena bisa mendapatkan ilmu yang sangat berharga dan pengalaman kerja belum dapatkan selama berada dibangku pendidikan karena berkat bimbimbanga dari mentor yang ada pabrik feronikel di pomola dan insya allah kedepan jika pabrik feronikel di haltim dioperasikan kami sudah siap oprasikannya, "katanya.

Untuk atas nama karyawan PT.Antam asal haltim di pabrik feronikel pomala berharap pemerintah daerah dan pihak antam agar terus bersinergi mendukung setiap investasi antam baik secara menengah maupun berkelanjutan demi untuk kemajuan daerah."harapan kami pemda dan PT Antam selalu senerji untuk kemajuan haltim"katanya.

Sementara Bupati Haltim, Hi Ubaid Yakub dihadapan pihak menejemen pabrik feronikel pomala, menyampaikan terimakasi atas desikasinya terhadap karyawan antam asal haltim selama berapa di pabrik pomala,"saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat ucap terimakasi sudah mendidik anak-anak kami hingga bisa oprasikan pabrik feronikel yang di pomalah dan insya allah bisa diimplementasikan di pabrik feronikel di haltim, "katanya, (dx)

Reporter : Rudi Mochtar