Wakil Bupati Halmahera Timur Lantik 117 Kepala Sekolah dan Pengawas

Wakil Bupati Halmahera Timur Lantik 117 Kepala Sekolah dan Pengawas

Haltimkab.go.id - Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), Anjas Taher melantik 117 Kepala Sekolah dan Pengawas tingkat TK, SD dan SMP serta 16 Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Haltim, Kamis (10/02/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pengawas dan Kepala Sekolah berdasarkan SK Bupati No.188.45/420/10/2022 dan Pelantikan Kepala Puskesmas berdasarkan SK Bupati Nomor: 188.45/440/11/2022.

Wabup Anjas pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan hari ini merupakan wujud dari amanah dan tanggungjawab dari Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur.

"Tolong agar amanah ini tetap dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," harap Anjas pada saat menyampaikan sambutan.

Kata Anjas, mutasi dan rolling serta promisi jabatan Kepala Puskesmas, Pengawas dan Kepala Sekolah bahwa dalam tata kelola organisasi pemerintahan negara dan pemerintahan daerah, merupakan sesuatu yang biasa-biasa.

"Bagi pemerintah daerah, rolling dan mutasi jabatan ini biasa-biasa saja, namun demikian karena tata kelola peraturan mekanisme dan prosedur tentu kami pemerintah daerah harus patuh dan tunduk," katanya.

Lanjut Anjas, khusus untuk Kepala Puskesmas bahwa dasar Pemda adalah Permenkes 1999  tentang Pusat Kesehatan Masyarakat Pasal 42, 43 dan mejadi rujukan pemerintah daerah.

"Atas dasar permenkes itulah kami pemerintah daerah dalam rangka memberikan penugasan kepada saudara-saudara," ujarnya.

Sementara untuk Pengwas dan Kepala Sekolah bahwa Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset  No 40 tahun 2021 menjadi dasar pemerintah daerah untuk  menentukan saudara-saudara menjadi Kepala Sekolah.

"Kami pemerintah daerah berharap dengan mutasi dan rolling jabatan ini agar pelayanan dibidang pendidikan dan kesehatan Insya Allah bapak ibu jalankan sesuai tugas, fungsi dan tanggungjawab," harap Anjas

Reporter : Nurcherly