Akses Kota Maba-Maba Selatan Terputus

Akses Kota Maba-Maba Selatan Terputus

Haltimkab.go.id - Akses transportasi yang menghubungkan antara Kecamatan Kota Maba dan Kecamatan Maba Selatan terputus langsung ditanggapi cepat oleh Bupati Halmahera Timur Drs Ubaid Yakub MPA.

Buktinya, seperti terjadinya longsor di jembatan Kali Tewil Kota Maba akibat dari banjir sekitar Pukul 11.00 WIT malam tadi sehingga menyebabkan oprid jembatan tersebut longsor.

Mengetahui terjadinya longsor, Kamis (26/01/2023) pagi tadi, Bupati Ubaid Yakub didampingi Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Haltim Darso Gajal bersama Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Haltim Bakhtiar Abubakar langsung meninjau lokasi tersebut.

"Inikan akses utama yang menghubungkan Kota Maba dan Maba Selatan maka butuh penanganan yang singkat dan cepat untuk dapat diakses kembali oleh masyarakat," kata Ubaid, disela-sela pengecekan lokasi longsor. 

Lanjut Ubaid, untuk tindaklanjutnya Dinas Teknis dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menghubungi pemilik alat berat agar longsor ini secepatnya dapat ditangani.

"Saya minta agar hari ini juga harus di selesaikan sehingga dapat di lewati. Karena tidak ada alasan lain kecuali segera di kerjakan," tandas Ubaid.

Ubaid juga menghimbau kepada masyarakat Haltim, mengingat cuaca saat ini sedang ekstrim sehingga pada saat beraktivitas harus berhati-hati baik di darat maupun dilaut.

"Mengingat saat ini potensi Rob sangat tinggi, maka saya imbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas," harap Ubaid.

Reporter : Rudy Mochtar
Editor : Admin

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :