Buka Rakor Pelaksanaan APBDes Sekda Harap Ada Sinkronisasi Perencanaan APBD dan APBDes 102 Desa

Buka Rakor Pelaksanaan APBDes Sekda Harap Ada Sinkronisasi Perencanaan APBD dan APBDes 102 Desa

Haltimkab.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ricky Chairul Richfat berharap kedepan ada sinkronisasi Perencanaan APBD Haltim dengan APBDes 102 Desa.

Demikian disampaikan Ricky Ch Richfat pada saat membuka Rapat Koordinasi Dinas PMD bersama Kepala Desa se Kaupaten Halmahera Timur, di ruang rapat Eselon lantai II Kantor Bupati, Senin (06/02/2023).

Sekda Ricky mengatakan, perencanaan pembangunan Kabupaten Halmahera Timur akan disinkronkan dengan APBDes 102 Desa di Kabupaten Halmahera Timur.

"Jadi kedepan harus ada sinkronisasi antara APBD Halmahera Timur dengan APBDes 102 Desa," harap Ricky.

Terpisah, Kepala Dinas PMD Haltim Khalid Abbas menjelaskan, hari ini Dinas PMD melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Desa se Kabupaten Halmahera Timur terkait dengan pelaksanaan APBDes tahun 2023.

"APBDes yang memang sinkronisasi dengan perencanaan pembangunan Kaupaten Halmahera Timur. Jadi program-program Pemerintah daerah akan disinkronkan dengan APBDes tahun 2023," jelas Khalid.

Lanjut Khalid, terkait pengelolaan Dana Desa di tahun2023 sudah pada tahap ferifikasi APBDes di Dinas PMD.

“Dinas PMD dalam waktu dekat akan membentuk Team Satgas Dana Desa dengan melibatkan lintas sektor dari Kepolisian maupun Kejaksaan dan LBH dalam hal pendampingan dan pengawasab Dana Desa dan tahun ini juga Dinas PMD fokus tpembuatan profil di semua 102 Desa,” ujar Khalid.

Reporter : Rudy Mochtar
Editor : Admin

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :