Bupati Hadiri Pentahbisan Gereja Bahtera Injil Hatetabako

Bupati Hadiri Pentahbisan Gereja Bahtera Injil Hatetabako

Haltimkab.go.id- Senin, 3 Juni 2024 Bupati Haltim Ubaid Yakub Hadiri Acara Pentahbisan Gedung Gereja Bahtera Injil di Desa Hatetabako Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur. Acara peresmian  itu ditandai dengan seremoni gunting pita yang dilakukan oleh Ketua BPHS GMIH Injili Halmahera Pdt. Anselmus Puasa, M.Th dan disaksikan oleh seluruh Jemaat Gereja Bahtera Injil.

Dalam agenda tersebut Ubaid berharap Jemaat Bahtera Injil dapat menjadi wadah untuk selalu menjaga keharmonisan kerukunan serta saling menguatkan dalam satu bahtera untuk menghadapi masalah apapun.

Dalam sambutannya, Ubaid memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan Gereja atas usaha dan kesabaran panitia membangun bangunan megah itu dalam kurun waktu 19 Tahun lamanya. Sebagai kepala daerah, Bupati Ubaid menitipkan pesan agar warga Hatetabako yang bernaung dalam Gereja Jemaat Bahtera, agar menjadi manusia- manusia terbaik dalam menapaki pembangunan Haltim.

“Bapak Ibu sekalian, Haltim saat ini berada pada usia 21 tahun, tepat pada tanggal 31 Mei kemarin, maka itu juga Pentahbisan dan Peresmian Gereja Jemaat Bahtera Injil adalah persembahan yang terbaik untuk 21 Tahun Halmahera Timur,” kata Ubaid. 

Ubaid mangatakan, jemaat, umat dan pimpinan agama, adalah satu kesatuan utuh yang tidak dapat dipisahkan.

“Yang menguatkan dasar-dasar aspek moralitas masyarakat tentu adalah gereja, tentu pimpinan umat, akan tetapi jika pimpinan umat berjalan sendiri pemerintah berjalan sendiri, kapan kita ketemu,” lanjutnya.

“Haltim akan maju, masyarakat akan sejahtera apabila semua komponen yang ada di Haltim ini bersatu padu,” tegas Ubaid.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati juga menandatangani prasasti didampingi Ketua Badan Pengurus Harian Sinode (BPHS) GMIH Injili Halmahera Maluku Utara (Malut) Pdt. Anselmus Puasa, M.Th. (DiskominfoHT)

Penulis
: Admin
Sumber
: Fathey

Bagikan Berita :