BUPATI HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILIHAN UMUM (PEMILU) TAHUN 2024

BUPATI HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA PEMILIHAN UMUM (PEMILU) TAHUN 2024

Haltimkab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Halmahera Timur, bertempat di Kantor DPRD Halmahera Timur, Kamis (29/2/2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Halmahera Timur Mudafir Hi Taher Lambutu bersama Komisioner KPU Kabupaten Halmahera Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Haltim Ubaid Yakub  Kapolres Haltim, KODIM 1505 Haltim, Kejari Haltim, Kesbangpol Haltim dan Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Timur Suratman, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Halmahera Timur dan pimpinan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Halmahera Timur Mudafir Hi Taher Lambutu mengaku sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024. “Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Halmahera Timur aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” ujarnya.

Mudafir Hi Taher lambutu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif.

“Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Halmahera Timur berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami menyiapkan ruang-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi- tingginya atas jasa semua pihak,” tegasnya. (Diskominfohaltim)

 

Reporter: Ey

Editor: admin

 

Penulis
: admin
Sumber
: Admin

Bagikan Berita :