Bupati Halmahera Timur (Haltim)  Ubaid Yakub MPA menyerahkan secara simbolis dan Pelepasan Mobil Bantuan Tunggal untuk korban Bencana Banjir di Kecamatan Maba Tengah.

Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub MPA menyerahkan secara simbolis dan Pelepasan Mobil Bantuan Tunggal untuk korban Bencana Banjir di Kecamatan Maba Tengah.

Haltimkab.go.id - Bupati Ubaid Yakub di sela-sela pelepasan bantuan pangan mengatakan, stok bantuan pangan tidak tersedia sehingga pada saat terjadi bencana belum dapat di salurkan.

“Tapi meskipun bantuan belum disalurkan, namum Pemerintah Daerah melalui BPBD telah melakukan identifikasi sehingga hari ini bantuan tujuh jenis pangan dapat diserahkan kepada korban bencana banjir di Delapan Desa di Maba Tengah,” kata Ubaid.

Kata dia, khusus untuk Desa Gaifoli bahwa tanggap darurat kepada korban yang mengalami kerusakan berat saat ini telah dilakukan langkah-langkah dengan akan dilakakukan pembangunan rumah.

“Jadi untuk kerusakan rumah berat itu bukan direhab akan tetapi akan dibangun baru termasuk dengan jembatan penghubung di jalan utama Desa Wayamli,” katanya.

Ubaid juga berharap kepada Kepala Desa dan BPD agar memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan cuaca ekstrim yang tidak menentu sehingga melakukan aktivitas sehari-hari baik di darat dan dilaut selalu memperhatikan kondisi cuaca.

“Himbauan kepada masyarakat bahwa aktivitas seperti biasa saja tetapi dengan selalu berhati-hati dengan melihat kondisi cuaca,” harap Ubaid.

Untuk diketahui, bantuan pangan yang diserahkan diantaranya, Beras, Minyak Goreng, Sagu, Gula Pasir, Ikan Teri, Bawang Merah dan Bawang Putih.

Sementara Desa yang menerima bantuan diantaranya Desa Gaifoli, Desa Bangul, Desa Wayamli, Desa Yawanli, Desa Tatangapu dan Desa Dorolamo.(DiskominfoHT)

Penulis
: admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :