Bupati Haltim Drs Ubaid Yakub MPA menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada perwakilan kelompok Petani di lima Kecamatan.

Bupati Haltim Drs Ubaid Yakub MPA menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada perwakilan kelompok Petani di lima Kecamatan.

haltimkab.go.id- Kecamatan yang mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian itu diantaranya, Kecamatan Maba Tengah, Kecamatan Maba Utara, Kecamatan Wasile Utara, Kecamatan Wasile Tengah dan Kecamatan Wasile Timur.

Bupati Ubaid mengatakan, bantuan ini untuk niat bersama yaitu mengembangkan pertanian sesuai dengan keberadaan kelompok tani yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

“Saya berharap bantuan Alsintan ini dipergunakan untuk kelompok tidak untuk kepentingan pribadi. Karena bantuan ini diserahkan oleh Negara kepada kelompk tani oleh karena itu agar dijaga dan dirawat agar tetap dipakai,” harap Ubaid, Senin (09/09/2024)

“Jangan sampai hanya alat kecil ini eror atau rusak lalu dibiarkan dan pada akhirnya tidak dapat dipergunakan dan difungsikan,” sambung Ubaid.

Lanjut Ubaid, bantuan Alsintan ini milik kelompok sehingga tidak boleh dipindahtangankan apalagi ada indikasi diperjualbelikan dengan sengaja atau tidak sengaja.

“Dipinjamkan saja atau dipindatangankan harus melalui prosedur karena ini adalah bantuan negara,” ujarnya.

Sebagai Bupati Halmahera Timur Saya mengucapkan selamat kepada kelompok tani yang hari kebagian mendapatkan bantuan Alsintan tahun 2024.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak positif kepada semua kelompok. Kepada Dinas Pertanian agar terus mendampingi dan memantau seluruh aktifitas dan pergerakan kelompok tani agar geliat ekonomi pertanian berkembang dengan baik,” harap Ubaid. (DiskominfoHT)

Penulis
: Admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :