BUPATI HALTIM SERAHKAN BANTUAN KE 26 MAJELIS TALIM DAN 9 GEREJA DI WASILE DAN WASILE TENGAH

BUPATI HALTIM SERAHKAN BANTUAN KE 26 MAJELIS TALIM DAN 9 GEREJA DI WASILE DAN WASILE TENGAH

Haltimkab.go.id  - Sebanyak 26 Majelis Ta'lim dan 9 Gereja di Kecamatan  Wasile dan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Haltim.

Bantuan  berupa Busana Muslim, keyboard dan  Alkitab tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Haltim Drs.Ubaid Yakub di kantor Desa Bumirestu dan Kantor Desa Puao Kecamatan Wasile Tengah, Sabtu (6/8/2022).

Dalam sambutannya  Bupati Haltim Menyampaikan, bantuan tersebut dalam rangka untuk menunjang aktifitas Keagamaan yang dilakukan oleh Majelis Ta'lim dan Para Jemaat  yang ada di Halmahera Timur.

Kata Bupati, Majelis Ta'lim rutin melakukan aktifitas keagamaan sehingga itu perlu diberikan bantuan berupa fasilitas kegiatan maupun baju busana agar dapat digunakan demi kelancaran aktifitas keagamaan, begitupun sebaliknya dengan jemaat yang ada di Haltim.
Mantan Kadis Perhubungan itu, berharap para jemaat maupun majelis Ta'lim yang mendapat bantuan agar dipergunakan sebaik mungkin demi kepentingan keagamaan.

"Kepada Ibu ibu majelis jika bantuan Busana dari kami mungkin warna atau kualitas kainnya kurang bagus, saya selaku kepala daerah memohon maaf begitupun dengan jemaat di masing masing gereja," tandas Bupati.

Bupati juga menyampaikan jika bantuan tersebut bukan pertama kalinya, oleh sebab itu bantuan tersebut adalah menyusul bantuan yang sama pada tahun kemarin sehingga itu, dirinya meminta kepada pemdes maupun jemaat atau majelis ta'lim yang belum mendapatkan bantuan bisa dapat melapor agar dapat direkap untuk mendapat bantuan kedepannya.

"Kalau Tahun ini ada yang belum dapat, kami berharap dapat melaporkan ke kami supaya tahun depan bisa dapat,"pinta Bupati.

Bupati yang didampingi oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Haltim Sitinur Ubaid, Kepala Dinas Sosial Haltim Nurain Komdan,  Kepala bagian Komunikasi pimpinan dan Dokumentasi Yusup Thalib, Kepala Dinas Satpol.PP Hi. Ali Hamisi memberikan Bantuan kepada kepada 25 Majelis Ta'lim dan dua Jemaat, serta di Kecamatan Wasile Selatan terdapat 7 Jemaat dan 1 Majelis Ta'lim.

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :