Bupati Haltim Tinjau Saluran Drainase RSUD Maba

Bupati Haltim Tinjau Saluran Drainase RSUD Maba

Haltimkab.go.id - Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maba setelah mendapatkan laporan terkait saluran drainase yang sering tersumbat dimusim hujan.

Bupati Ubaid mengatakan, setlah mendapat laporan dirinya bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Haltim Ir Muliastuti melihat secara langsung kondisi drainase untuk kemudian dibuatkan perencanaan lebih lanjut.

"Jadi saya dilaporkan adanya saluran drainase di rumah sakit umum maba yang sering tersumbat pada saat musim hujan. Makanya saya panggil Dinas Perkim untuk lihat kondisi yang terjadi," kata Ubaid, disela-sela tinjauannya, Senin (06/02/2023).

Kata Ubaid, fainalnya diserahkan Dinas Perkim untuk membuat perencanaan master plan alur drainase di RSUD Maba untuk penanganan lebih lanjut.

"Soal penanganan lebih lanjut seperti apa nanti kita lihat. Kita serahkan ke perkim untuk membuat perencaan master palnnya," katanya. 

Terpisah, Kepala Dinas Perkim Haltim Ir Muliastuti mengatakan, sebgaimana perintah Bupati maka awalnya dibuatkan master plannya karena akan dikonekkan dengan perencanaan saluran drainase di dalam Kota Maba.

"Jadi semuanya akan terintegrasi antara master plan rumah sakit dengan saluran dalam kota selain itu kita akan cek pembuangan air," katanya.

Lanjut Muliastuti, untuk proses pekerjaanya belum dapat dipastikan kapan namun apabila disaat pembuatan perencaan master plan dan kemudian dianggap urgen maka akan disampaikan ke pimpinan.

"Bagaimana tindaklanjutnya itu kewenangan pimpinan, yang kita lakukan adalah membuat perencanaan master plan dan kita laporkan bahwa ini masalahnya yang harus diselesaikan," ujar Muli.


Reporter : Rudy Mochtar
Editor : Admin

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :