Bupati Haltim Ubaid Yakub Resmikan Jembatan Kali Beb Maba Selatan

Bupati Haltim Ubaid Yakub Resmikan Jembatan Kali Beb Maba Selatan

Haltimkab.go.id -Bupati Kabupaten Halmahera Timur Maluku Utara Ubaid Yakub meresmikan jembatan kali Beb yang berada di pertengahan Desa Sowoli dan Dusun Syahnamli Kecamatan Maba Selatan.
Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dilanjutkan dengan Pengguntingan Pita oleh Bupati Ubaid Yakub didampingi Kepala Dinas PUPR Haltim Rivolino Merbas, serta sejumlah Pimpinan OPD, Camat Maba Selatan, Kepala Desa se-Maba Selatan, Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Sil dan Sowoli, Senin (22/07/2024).

Ubaid Yakub mengatakan, jembatan ini merupakan pintu gerbang masuk bagi siapa saja yang akan memasuki Halmahera Timur melalui Maba Selatan.
“Ketika ada yang masuk di gerbang Maba Selatan maka disitu mereka akan menemukan sesuatu. Dan sesuatu itu adalah jembatan yang akan sama-sama kita lewati bersama,” katanya.

Menurut Ubaid, ini merupakan buah pikiran yang brilian dari mendiang Bupati Almarhum Ir Muhdin bahwa harus ada sesuatu ketika orang dari mana saja memasuki gerbang Maba Selatan ini.
“Itulah kenapa semua orang mempercayakan dirinya bersama Anjas Taher maka diwujudkanlah cita-cita itu dengan menghadirkan jembatan kali Beb meskipun masih jauh dari apa yang diharapkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya menambahkan pemabgunan jembatan Kali Beb ini hingga selesai karena berkat konstribusi seluruh masyarakat Maba Selatan terutama masyarakat Desa Sil dan Desa Sowoli.

“Tanpa konstribusi dari masyarakat tentu pembangunan jembatan ini tidak akan selesai. Maka saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Maba Selatan,”

Penulis
: Admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :