BUPATI SERAHKAN BANTUAN ALAT TANGKAP IKAN KEPADA 20 NELAYAN

BUPATI SERAHKAN BANTUAN ALAT TANGKAP IKAN KEPADA 20 NELAYAN

Haltimkab.go.id - Bupati Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), Ubaid Yakub menyerahkan bantuan alat tangkap ikan dari PT IWIP kepada kelompok nelayan di Desa Nusa Jaya dan Desa Ekor, Kecamatan Wasile Selatan.

Penyerahan Alat Tangkap Perikanan dihadiri Super Intenden PT IWIP Igd Pandu Wirawan, Supervisor PT IWIP Abdullah Pikahulan, Kadis Perikanan Haltim Hadija Talib, Camat Wasile Selatan, Kades Nusa Jaya, Kades Ino Jaya serta Kades Akejawe dan Kelompok Nelayan Desa Nusa Jaya dan Desa Ekor. 

Bupati Ubaid Yakub mengharapkan, kepada 20 Nelayan Desa Nusa Jaya dan Desa Ekor penerima bantuan alat tangkap perikanan ini, agar dapat difungsikan sebagaimana bantuan yang berikan.

“Mudah-mudahan bantuan ini ditingkatkan terus dan sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pihak manajemen PT Iwip bahwa akan ada kegiatan lanjutan dalam bentuk pelatihan,” harap Ubaid, Jumat (13/05/2022).

Kata Ubaid, Kepala Desa Nusa Jaya dan Kepala Desa Ekor sudah harus berpikir terkait hasil tangkap dari 20 nelayan ini akan dikemanakan.

“Maka sudah saatnya kita hadirkan kelompok badan usaha dalam bentuk BUMDes di Desa Nusa Jaya maupun Ekor,” katanya.

Ubaid berharap, kepada Manajemen PT IWIP dan WBN agar bantuan seperti ini tidak hanya difokuskan ke perikanan, akan tetapi juga pendidikan, Kesehatan dan Infrakstruktur jalan dan jembatan.

“Saya berharap sinergi ini tetap berjalan sehingga kedepan bantuan seperti ini tidak hanya mengarah ke bantuan perikanan tetapi juga ke bantuan lain,” harap Ubaid.

Terpisah, Super Intenden PT IWIP Igd Pandu Wirawan mengatakan, program bantuan alat tangkap perikanan merupakan hasil diskusi antara PT Iwip bersama Stakeholder dua desa ini, sehingga memutuskan untuk pemberian bantua alat tangkap.

“Maka pada hari ini kita realisasikan bantuan berupa perahu katinting sekaligus mesin kepada nelayan dua desa ini,” katanya.

Lanjut dia, beberapa bulan lalu pada saat berdiskusi dengan Bupati dan disampaikan bahwa program yang berhasil adalah program yang berkelanjutan.

“Jadi bantuan hari ini tidak hanya sampai disini, tetapi akan ada program lanjutan,” tandas Pandu.

Untuk diketahui, Penyerahan Bantuan Alat Tangkap Perikanan ini merupakan Program pemberdayaan nelayan kecil Desa Ekor dan Desa Nusa Jaya.

Reporer : Rudi Mochtar

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :