DINSOS HALTIM DAN BALAI REHABILITASI SOSIAL TERNATE SERAHKAN BANTUAN

DINSOS HALTIM DAN BALAI REHABILITASI SOSIAL TERNATE SERAHKAN BANTUAN

Haltimkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan Balai Rehabilitsi Sosial Sentra Wasana Bahagia Ternate memberikan bantuan kepada lanjut usia, penyandang disabilitas tuna netra dan tuna daksa.

Kepala Dinas Sosial Haltim, Nurain Komdan mengatakan, pemberian bantuan ini yakni pemberian nutrisi bagi lanjut usia serta bantuan tongkat adaptif bagi penyandang disabilitas tuna netra dan penyandang disabilitas tuna daksa (lumpuh).

“Alhamdulillah penyerahan bantuan ini berjalan lancar dan diserahkan secara simbolis kepada 8 orang lanjut usia serta penyandang disabilitas tuna netra bersama tuna daksa,” kata Nurain.

Lanjut dia, penerima bantuan sembako lanjut usia sebanyak 50 orang, penyandang disabilitas tuna netra berupa tongkat adaptif sebanyak 10 unit dan tuna daksa berupa kursi roda sebanyak 2 unit.

“Jadi setelah penyerahan secara simbolis kepada delapan penerima bantuan. Selanjutnya Dinas sosial akan turun menyerahkan bantuan di wilayah Maba dan Wasile,” ujarnya.

Nurain berharap agar pemberian bantuan ini akak terus berlanjut yang diserahkan oleh Kementrian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Sentra Wasana Bahagia Ternate.

“Penyerahan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi para penyandang disabilitas dan lanjut usia di Halmahera Timur,” harapnya.

Terpisah, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Sentra Wasana Bahagia Ternate, Drs Udan Suheli menambahkan, data yang masuk di Balai untuk lanjut usia di Kabuaten Halmahera Timur sebanyak 70 org dan tahap pertama 50 orang akan diberikan bantuan berupa sembako.

“Untuk 20 orang akan diberikan pada tahap selanjutnya, termasuk penyandang disabilitas tuna netra maupun tuna daksa,” tandas Udan.

Reporter : Rudy Mochtar

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :