Haltim Resmi Meluncurkan Musdes untuk Penyusunan RKPDes tahun 2025

Haltim Resmi Meluncurkan Musdes untuk Penyusunan RKPDes tahun 2025

haltimkab.go.id- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Haltim resmi meluncurkan Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025.

Acara tersebut berlangsung di tiga zona yaitu zona Maba bertempat di Desa Sailal,  zona Wasile kantor Desa Mekar Sari, serta Zona Wasile Selatan dengan tema “Sinergi Pemeritahan dan masyarakat dalam mewujudkan desa yang Inklusif dan berdaya saing” dengan tujuan memperkuat peran desa dalam pembangunan daerah.

Sekertaris Daerah Kab. Halmahera Timur  Ricky Chairul Richfat, dalam sambutannya menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat desa dalam merancang RKPDes yang relevan dengan kebutuhan dan potensi lokal.

“Tema ini menggarisbawahi komitmen kami untuk menjadikan setiap desa sebagai garda terdepan dalam pembangunan Halmahera Timur. Desa harus menjadi pusat inovasi dan kemajuan yang akan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ujar Sekda pada selasa (02/09/2024).

Kegiatan launching tersebut dihadiri oleh para Camat, Kepala Desa dari berbagai desa di Halmahera Timur, Pendamping Desa, serta perwakilan dari pemerintah daerah, para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan usulan terkait prioritas pembangunan desa yang akan dimasukkan dalam RKPDes 2025.

Dengan dimulainya Musdes RKPDes tahun 2025, diharapkan setiap desa di Halmahera Timur mampu mengoptimalkan potensi lokalnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan di wilayah ini. Tema “Desa sebagai Halaman Depan Halmahera Timur” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kemajuan bersama.

Sekedar diketahui, Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pentas seni budaya lokal, cakalele, Lalayon serta tarian khas Jawa Timur. (DiskominfoHT)

Penulis
: Admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :