Panen Perdana Kacang Tanah Bupati Haltim Apresiasi Kelompok Tani Limabot Falgali

Panen Perdana Kacang Tanah Bupati Haltim Apresiasi Kelompok Tani Limabot Falgali

Haltimkab.go.id - Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA, menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada kelompok Tani Limabot Falgali Desa Boki Maake Kecamatan Wasile Tengah.

Demikian disampaikan Ubaid Yakub pada saat memberikan arahan sambutan pada kegiatan Panen Raya perdana Kacang Tanah di Desa Boki Maake, Kamis (02/03/2023).

Ubaid Yakub mengatakan, masyarakat Boki Maake hari ini telah membuktikan kepada kita semua dengan dilaksanakannya panen perdana kacang tanah.

“Alhamdulillah hari ini saya memberikan penghargaan atas semangat masyarakat karena telah membuktikan kepada kita,” kata Ubaid.

Kata Ubaid, satu tahun yang lalu dirinya dihubungi oleh Camat Wasile Tengah bahwa jika Bupati berkenaan dan berkesepatan yang akan datang kita lakukan panen kacang di Wasile Tengah.

“Dan alhamdulillah komunikasi pak Camat dengan saya satu tahun yang lalu hari ini terbukti dan kita sama sama hadir disini untuk panen kacang,” katanya.

Untuk itu lanjut Ubaid, berkaitan dengan kebutuhan kelompok dirinya berharap kepada Kades, Ketua dan Anggota Kelompok agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada Kepala Dinas Pertanian.

“Apalagi ini lahan yang sangat produktif dan prospeknya sangat bagus sehingga butuh sentuhan-sentuhan yang lebih, contohnya disaat musim kemarau petani kesulitan mendapatkan air, sehingga harus dipikirkan bersama,” tandas Ubaid.

Reporte : Rudy Mochtar
Editor : Admin

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :