PEMBUKAAN PESPARAWI KE IV TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA

PEMBUKAAN PESPARAWI KE IV TINGKAT PROVINSI MALUKU UTARA

Haltimkab.go.id- Bupati  Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub secara resmi membuka Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-IV Tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2024. Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah menunjuk Kabupaten Halmahera Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi yang ke IV tahun 2024. Bupati Ubaid juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta pesparawi Kabupaten Kota di Kabupaten Halmahera Timur. “Semoga dalam perlombaan nanti selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” harap Ubaid.

"Kami pemerintah kab.haltim sebagai tuan rumah Pesparawi ke IV sangat bangga dimana sebelum diadakannya Pesparawi yang ke IV ini ditahun yang sama juga kami sebagai tuan rumah MTQ jadi ini merupakan berkah yang besar terhadap Kabupaten Halmahera Timur.

Dengan adanya Pesparawi ini sebagai penyatu kami umat manusia dan menjadi pengikat persaudaraan yang kuat diantara semua. Kegiatan Pesparawi yang ke IV ini juga kami Pemerintah Kab.Haltim dibantu oleh seluruh paguyuban yang berada di Halmahera Timur jadi kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh paguyuban yang berada di Haltim dimana ini merupakan bentuk toleransi kami terhadap seluruh umat manusia.

Kami Pemerintah kab.haltim juga meminta maaf kalau dalam kegiatan ini ada kekurangan-kekurangan yang masih ada untuk peserta Pesparawi di Kab.Halmahera Timur." imbuhnya

Pembukaan Pesparawi ke-IV Tingkat Provinsi Maluku Utara, diselenggarakan di lapangan fremento desa Buli Kecamatan Maba, Halmahera Timur pada Rabu, (26/06/2024).

Pesparawi ke-IV Tingkat Provinsi Maluku Utara, Halmahera Timur sebanyak 700 orang yang diwakili 8 Kabupaten dan kota di Maluku Utara. Kegiatan ini juga dihadiri Dr. Asrul Gailea Yang mewakili Gubernur Maluku Utara, Ir. Frans Maneri Bupati Halmahera Utara, Demianus Ice Ketua Sinode Maluku Utara, Apner Nowe ketua Ippd Malut,Forkopimda dan Tamu Undangan lainnya.

Dr.Asrul Gailea mewakili Gubernur Maluku Utara menambahkan dalam sambutannya. "Pesparawi merupakan ajang Kompetisi Vocal Grup Solowis dibidang lagu-lagu rohani dan merupakan wadah hidup untuk menjaga kerukunan dan tidak ada perbedaan dikehidupan manusia Melalui kegiatan pespawari ini dari seluruh kabupaten yang berada dimaluku Utara yang akan mewakili suara puji-pujian rohani pespawari nasional yang akan diselenggarakan di Manokwari (Papua barat) Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur yang saat ini menjadi tuan rumah Pesparawi ke IV Prov.Malut atas dorongan,dukungan dan sinergitas yang baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar sampai dengan selesai nantinya.Kami berharap Kabupaten yang terpilih dalam seleksi ini mewakili Propinsi Maluku Utara nantinya agar dapat menampilkan yang terbaik pada Pesparawi nasional nanti". ujarnya (DiskominfoHT)

Penulis
: Admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :