Prestasi Haltim, RSUD Kota Maba Naik Kelas dan Naik Status Akreditas

Prestasi Haltim, RSUD Kota Maba Naik Kelas dan Naik Status Akreditas

Haltimkab.go.id- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, telah dipersiapkan mengikuti Program Hasil Terbaik Cepat (PHTC) Presiden terpilih 2025 – 2029 bidang kesehatan tahun 2025.

Sebanyak 10 RSUD sekabuapten kota diseluruh indoneseia yang disoroti, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, salah satunya RSUD Kota Maba, atas pelayanan terhadap masyarakat yang cukup baik sehingga mengalami peningkatan kelas Rumah Sakit dari tipe D ke tipe C, serta mendapatkan perhatian khusus untuk mendapatkan bantuan pemerintah (Banper) yang bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2025.

Selain peningkatan kelas saat ini, RSUD Kota Maba juga naik status akreditasi tiga kali lipat dari bintang 1 menjadi bintang 4, yang awalnya ditargetkan bintang 3, namun atas dukungan dan suport pemerintah daerah sehingga mendapatkan 2 bintang sekaligus.

Direktur RSUD Kota Maba dr. Calice Jackeline, mengatakan, “Alhamdulillah atas petunjuk dan arahan pimpinan dalam hal ini pemerintah daerah, serta kerja keras kami, kini RSUD kota maba sudah mendapat pengakuan untuk kenaikan kelas dari tipe D menjadi tipe C, jadi setidaknya sudah ada peningkatan pelayanan pasien dan administrasi dari tingkat dasar sudah naik ke tingkat menengah,” ungkapnya.

Lanjut Calice, “Harapannya semoga masyarakat juga puas dengan peningkatan pelayanan ini sehingga menjadi semangat untuk kami kedepan karena biar bagaimana pun kami bekerja hanya semata untuk masyarakat,” harapnya.

Calice juga menambahkan, “saat ini RSUD bukan hanya naik tingkat kelas dari D ke C, tapi juga naik status akreditasi dari bintang 1 menjadi binta 4, semua ini berkat kerja sama kami baik di internal maupun dengan pimpinan yaitu Pemerintah Daerah,” tambahnya. (DiskominfoHT)

Penulis
: Admin
Sumber
: Faathiria Ear

Bagikan Berita :