Resmikan Laboratorium PT SUCOFINDO Site Buli, ini Harapan Bupati Haltim

Resmikan Laboratorium PT SUCOFINDO Site Buli, ini Harapan Bupati Haltim

Haltimkab.go.id- PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO), perusahaan yang di bidang Jasa Survei dan Inspeksi telah hadir di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Perusahaan tersebut  juga memiliki Laboratorium yang baru diresmikan oleh Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub di Desa Geltoli Kecamatan Maba. Peresmian ditandai dengan  Acara pemotongan pita dan  potong tumpeng.

Kepala Sub Direktorat Layanan Sumber Daya Alam, Nur Efendi, dalam sambutannya menyampaikan, dengan hadirnya laboratorium, SUCOFINDO berkomitmen meningkatkan kapasitas layanan untuk pelanggan.

“Salah satunya, yaitu menghadirkan laboratorium site yang lebih dekat ke pelanggan sehingga mempercepat mobilisasi petugas, sampel, penerbitan sertifikat dan sebagainya,” ujarnya. Senin (3/6).

Ia mengatakan khusus di Provinsi Maluku Utara, PT SUCOFINDO melengkapinya dengan kantor layanan site di wilayah Weda Halmahera Tengah, Buli Halmahera Timur, dan Obi Halmahera Selatan. Sehingga kehadiran SUCOFINDO di Provinsi Maluku Utara dapat mendukung program pemerintah dan pelaku usaha, khususnya program hilirisasi mineral dan sektor pembangkit listrik.

Lanjut Efendi, Kehadiran Site Buli bukan hanya merupakan langkah bisnis yang strategis. Tetapi juga komitmen untuk mendukung dan berkontribusi pada pengembangan industri pertambangan dan pengolahan, pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, pemerintahan, dan lainnya, yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.

“Selain itu, SUCOFINDO Site Buli terintegrasi dengan seluruh jaringan PT SUCOFINDO untuk dapat menghadirkan layanan one stop services, layanan Testing, Inspection, Certification (TIC) di beberapa layanan jasa berkelanjutan lainnya,” lanjutnya.

 

Selain Bupati Ubaid Yakub, hadir juga Ketua DPRD Kabuaten Haltim Djohn Ngoraitdji, Kepala Sub Direktorat Layanan Sumber Daya Alam, Nur Efendi, Kepala SBU Mineral PT SUCOFINDO, Paolo Manurung, Wakapolres Halmahera timur, AKBP Edi Sugiharto, Danramil 1505 Maba, Mayor Inf. Halil M Jinna dan  para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Haltim. Hadir juga perwakilan dari PT. Antam Tbk. Unit Buli Maluku utara, PT Alam Raya Abadi, Harita Group dan sejumlah undangan lain.

 

Sementara itu, Bupati Ubaid Yakub menyambut baik kehadiran SUCOFINDO, ia  berharap dengan adanya perusahaan tersebut, dapat membantu dan ikut berperan bersama pemerintah daerah untuk pembangunan dan kemajuan Haltim ke depan.

“Sebagai hipotesa, setiap daerah yang memiliki banyak hasil pertambangan pasti rakyatnya sangat dekat dengan kemiskinan,” ujar Ubaid.

“Saya yakin bapak ibu sudah tahu bahwa Halmahera timur adalah salah satu wilayah di Maluku utara yang kaya akan hasil pertambangan, Haltim juga masuk kategori daerah kolektor kemiskinan kendatipun saat ini sudah menurun,” jelasnya.

Karena itu, orang nomor satu Haltim itu menantang keseriusan pihak SUCOFINDO untuk terlibat langsung bersama pemerintah membangun negeri. Ia kemudian mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh manajemen PT SUCOFINDO Site Buli dan meresmikan Laboratorium. (DiskominfoHT)

Penulis
: admin
Sumber
: Fathey

Bagikan Berita :