SILATURAHIM RAMADHAN BUPATI DI KECAMATAN MABA UTARA

SILATURAHIM RAMADHAN BUPATI DI KECAMATAN MABA UTARA

Haltimkab.go.id - Mengawali momentum bulan suci ramadhan bupati, Drs, Hi. Ubaid Yakub, MPA didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Timur, bersama rombongan gelar silaturahim Ramadhan di wilayah Kecamatan Maba Utara selama 2 hari, yang dimulai pada, awal ramadhan hari ke 5.

Perjalanan silaturahim ramadhan yang dikawal oleh rombongan dari Kecamatan Kota Maba menuju ke Kecamatan Maba Utara ini menggunakan angkutan laut atau sped boot, pada, kamis 07/04/2022 sampai tiba di Desa Lolasita pada waktu shalat Dzuhur, sementara shalat Asar dilanjutkan ke Desa Dorosagu, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama hingga shalat tarawih di Desa Wasileo, dan di Desa Wasileo Bupati bersama rombongan isterahat menginap.

Perjalanan Silaturahim Ramadhan itupun berlanjut keesokan harinya pada, jum'at 08/04/2022 di Desa Patlean, sesampainya di Desa tersebut, bupati dan rombongan Shalat jum'at, awalnya rute perjalanan ini akan dilanjutkan keseluruh desa terpencil sesuai dengan arahan Bupati, namun karena cuacanya ekstrime dengan terpaksa Bupati bersama rombongan kembali ke Desa Wasileo dan dilanjutkan ke trans dusun sekitar Desa Wasileo.

Dari Desa Lolasita hingga ke Desa terakhir pada kesempatan itu Bupati Drs, Hi. Ubaid Yakub, MPA selalu mengingatkan kepada warga, bahwa yang berlalu biarlah berlalu dan sekarang kita harus selalu menjaga tali silaturahim, lewat bulan suci Ramadhan ini Bupati berharap agar masyarakat dapat menyatuhkan perbedaan untuk membantu program pemerintah dari Desa hingga ke kabupaten dalam membangun negeri limabot fayfiye ini.

"Saya dan wakil Bupati Anjas Taher, berharap agar yang lalu biarlah berlalu, saat ini kami adalah pemerintah, maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah, lewat bulan suci ramadhan ini juga mari kita selalu menjaga tali persaudaraan dan silaturahim karena itu juga salah satu bentuk dukungan buat kami selaku pemerintah," ujar Ubaid

Lanjut Ubaid, "Mungkin masyarakat akan selalu bertanya - tanya saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2022 tapi Ubaid dan Anjas belum ada pembangunan, disini saya akan menjawab keresahan itu, bahwa kami pemerintah menjalankan program yang diusulkan itu sesuai dengan prosedur dan aturan, maka dari itu kita harus butuh kesabaran, yang jelas tahun ini semua program akan berjalan pada akhir ramadhan ini, sesuai dengan visi dan misi kami," tutupnya.

                 

                                   Bupati Ubaid Yakub Saat Menyampaikan Sambutan

Memasuki hari ke 5 Ramadhan 1443 H, Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Hi Ubaid Yakub MPA melaksanakan agenda Silaturahim Ramadhan di Kecamatan Maba Utara.Agenda Silaturahin Ramadhan perdana Bupati Ubaid di Kecamatan Maba Utara didampingi Ketua TP PKK Haltim Hj Sitinur Ubaid, Kepala Dinas Satpol PP Haltim Hi Ali Hamisi serta Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Haltim Khalid Abbas S.STP, di Desa Lolasita.Selain di Desa Lolasita, agenda Silaturahim Ramadhan juga berlanjut di Desa Dorosagu, Desa Wasileo, Desa Patlean dan Patlean Jaya serta SP 5 Trans Wasileo.

Pada kesempatan itu, Bupati Ubaid mengingatkan kepada masyarakat Kecamatan Maba Utara agar momentum Ramadhan ini sambutlah dengan penuh kegembiraan dengan berbuat hal-hal yang dapat menambah nilai amal di mata Allah SWT.“Isilah puasa ini dengan hal hal baik tentu dengan melaksanakan sholat dan membaca al-Quran sehingga menambah alam ibadah,” ajak Bupati kepada masyarakat.

Disela-sela menyampaikan agenda silaturahim Ramadhan, Bupati Ubaid juga mengajak kepada masyarakat Maba Utara untuk tetap bersabar terkait kegiatan pembangunan di Kecamatan Maba Utara.“Saya ingin sampaikan bahwa kegiatan pembangunan di Maba Utara akan tetap berjalan, namun butuh kesabaran karena semua kegiatan harus melalui mekanisme,” ujarnya. program kegiatan di Kecamatan Maba Utara dan Wasile Utara telah diprogramkan di dalam dokumen APBD tahun 2022 dan telah melalui proses evaluasi dari Gubernur kemudian dikembalikan ke Haltim.

Jadi Utara Maba dan Utara Wasile ini sudah sesuai porsi. Maka kuncinya adalah sabar. Karena seluruh kegiatan fisik dimulai pada bulan Juli tahun 2022,” tandas Ubaid.

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :