Temui FORKAP Haltim Ini Jawaban Bupati Ubaid Yakub

Temui FORKAP Haltim Ini Jawaban Bupati Ubaid Yakub

Haltimkab.go.id - Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA menemui masa aksi dari Forum Komunikasi Pemuda (FORKAP) Halmahera Timur di Kantor Bupati, Senin (06/02/2023).

Dalam aksinya, Forkap Haltim menuntut agar Bupati Ubaid Yakub mencopot Kepala Dinas Nakertras Haltim Richrad Sangadji karena tindakan Richard melanggar aturan dan kode etik sebagaimana dijelaskan Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN.

"Kami minta Richard Sangadji dicopot dari jabatan kepala dinas Nakertrans," tegas Ilham dihadapan Bupati Ubaid Yakub saat bertatap muka.

Terpisah, Bupati Ubad Yakub dalam menanggapi tuntutan Forkap mengatakan, langkah Pemerintah Daerah saat ini adalah Majelis Kode Etik telah melakukan pekerjaan sebgaimana tupoksinya dan setelah itu rekomdasi dari hasil Majelis diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk langkah sanksi lebih lanjut.

"Yang pasti saya sudah perintahkan majelis kode etik untuk lakukan pekerjaan dan sanksi kepada yang bersangkuta seperti apa kita tunggu rekomendasi dari majelis kode etik," kata Ubaid.

Sementara untuk proses hukum, Ubaid Yakub berharap kepada Forkap Haltim bersama masyarakat agar tetap bersabar dan menghargai proses hukum yang sedang berlangsung.

"Kita percayakan dan hargai proses hukum yang sedang berlangsung," tandas Ubaid.

Reporter : Rudy Mochtar
Editor : Admin

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :