Wabup Halmahera Timur Buka Bimtek Tahap IV Penyusunan Master Plan Smart City

Wabup Halmahera Timur Buka Bimtek Tahap IV Penyusunan Master Plan Smart City

DISKOMINFOHT - Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher, membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap IV Penyusunan Master Plan Smart City, Senin (22/11/2021).

Wakil Bupati Anjas Taher mengatakan, perkembangan penyusunan Master Plan Smart City Kabupaten Halmahera Timur sudah sampai ke Tahap IV dan sudah sampai pada penerbitan buku satu dan buku dua. 

"Untuk itu saya berharap kepada ketua tim dan anggota penyusunan master plan agar secepatnya menyerahkan buku satu dan buku dua tersebut kepada kami pemerintah daerah, sehingga menjadi bahan dalam rangka penentuan kebijakan pembangunan ke depan," harap Anjas.

Lanjut Anjas, Bimtek Tahap IV ini sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh tim, bahwa lebih fokus pada tim dan ini soal kolaborasi kawasan maka kolaborasi kawasan ini sangat penting. 

"Bicara soal kolaborasi kawasan maka saya berharap ke Bappeda karena ini bersentuhan langsung dengan kepentingan sehingga harus dilihat secara sistematis," ujarnya. 

Terpisah, Ketua Tim Penyusun Master Plan Smart City Haltim, Hery Sutrisno mengatakan, untuk penerbitan buku satu tentang analisa strategis telah dilengkapi.

"Mungkin diawal Desember nanti baru kami akan kirim kepada Pemda Haltim secara online," kata Hery.

Lanjut dia, sementara proses penyusunan Buku Dua  perlu kami klarifikasi dalam Bimtek Tahap IV ini tentang pelaksanaan rencana aksi yang akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan.

"Sehingga kami sangat berharap partisipasinya agar progres penerbitan buku dua ini segera diselesaikan," harapnya. 

Kegiatan ini dihadiri Asisten dan Staf Ahli Bupati serta pimpinan OPD peserta Bimtek.

Reporter : Rudi Mochtar
Editor: Fauzan Azzam

Penulis
: admin
Sumber
:

Bagikan Berita :